Rabu (28/09) Saya bersama rekan media berkesempatan mengikuti rangkaian acara launching perangkat 2 in 1 PC hasil kerja sama Intel Indonesia dengan PT Aries Indo Global yang akan meramaikan persaingan pasar mulai awal Oktober ini.

 

Hasil kolaborasi dari kedua perusahaan tersebut melahirkan sebuah perangkat penunjang mobilitas, produktivitas serta edukasi yang dijuluki Intel Genpro dan akan dilepas kepasaran dengan harga 2.990.000,- per unit.

 

backcover-intel-genpro

 

Nah, Impresi pertama saya terhadap perangkat tersebut melebihi ekspektasi, khususnya di bagian desain. Bagaimana tidak, dengan budget 3 jutaan, Intel Genpro menyuguhkan built quality yang sangat mantap, serta desain yang mewah. Perangkatnya dibalut dengan material metal yang dipadukan dengan soft hold casing keyboard sehingga tampak stylish.

 

Engsel kick stand-nya sangat kokoh, saat kita ingin melepas keyboard juga sangat mudah, namun bukan berarti mudah lepas tanpa disengaja.

 

intel-genpro-2

 

Disektor layar, overall panel In Plane Switching yang diadopsinya sudah bagus, mampu menampilkan warna yang akurat serta viewing angle yang luas. Namun ada sedikit yang membuat saya agak kecewa, ketika dibawa ketempat berlimpah cahaya layar sentuh 10 inci 1080p miliknya menampilkan refleksi.

 

Sementara untuk jeroannya Intel Genpro ditanami Prosesor Intel Atom x5-Z8300 1.4 Ghz yang disandingkan dengan RAM 2 GB. Dari percobaan singkat sekedar buka-buka aplikasi, saya tidak menemui kendala.

 

spesifikasi-intel-genpro

 

Nah yang menarik di kelas affordable, Intel Genpro merupakan 2 in 1 PC dengan kapasitas penyimpanan paling lega yakni 128 GB dimana kebanyakan kompetitornya masih mengadopsi media penyimpanan 32 GB dan 64 GB.

 

Spesifikasi lainnya yang dimiliki Intel Genpro adalah baterai 5000 mAh, USB 3.0, dan HDMI. Windows 10 Home pre-install. Selain itu Intel juga mengratiskan Office 360 selama sebulan.

 

Sebenarnya Intel Genpro ini ditunjukan untuk siapa sih?

 

Intel Genpro cocok buat kamu yang ingin meningkatkan produktivitas dengan sebuah perangkat yang mudah dibawa kemana-mana. Namun disamping itu, Intel Indonesia dan PT Aries Indo Global juga menyuguhkan fitur Genpro Edu untuk mendorong terjadinya transformasi digital dalam dunia pendidikan.

 

genpro-edu

 

Di dalam aplikasi Genpro Edu terdapat bank soal ujian nasional, simulasi ujian nasional baik SD, SMP, dan SMA. Selain itu dapat menjadi wadah interface antara guru dan murid secara online.

 

Apalagi saat ini sudah mulai banyak sekolahan yang mengenal program internet go school, e-learning, smart campus dan lain-lain. Dalam hal ini GENPRO menjadi device/perangkat yang bisa terkoneksi secara mobility yang benar-benar dibutuhkan oleh pelajar.

 

Yup, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Intel Genpro. Review lengkapnya tunggu video dari droidlime, karena doi yang dapet beruntung dapet dorpres Intel Genpro. *ya kalau direview*

 

This slideshow requires JavaScript.

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here