Beragam produk DELL selalu punya faktor x yang membuatku suka, terutama dari aspek desain dan after salesnya. Beberapa produknya memang ditujukan untuk aku atau temen-temen yang butuh perangkat penunjang produktivas.

Karena aku juga salah satu fans dari DELL, ajakan ngopi bersama tech blogger Jakarta,  William Hartoyo (perwakilan dari DELL) serta Joni Lie dari Microsoft Indonesia pun aku iyakan.

DELL

Bertempat di Tanamera Coffee, Kebayoran Baru kami fokus pada topik Originalitas, mengingat saat ini banyak sekali tindakan Cybercrime salah satunya adalah pembajakan. Selain itu aku dan teman-teman blogger lainnya diberi kesempatan untuk mencoba beberapa produk terbaru dari DELL diantaranya seri XPS 13, XPS 13 2 in 1, Inspiron 13 7000 2-in-1, Inspiron Gaming 7577, Inspiron 17 7000 Gaming, serta Inspiron Desktop Gaming.

Dari bebrapa produk yang mereka punya memang bisa dikatakan penunjang produktivitas terbaik. Slogan Hardware and Software That Keep Your Productive bukan sekedar kata-kata bullshit menurut saya. Akan tetapi memang benar-benar diwujudkan dalam perangkat besutannya.

Hal lainnya yang patut diapresiasi adalah kerja samanya dengan Microsoft Indonesia. Jadi buat kamu yang membeli produk DELL sudah termasuk Windows 10 original yang terinstall di dalam perangkat tersebut.

Sementara dari beberapa produk DELL terbaru yang saya coba, yang cukup menarik perhatian adalah seri XPS 13 2 in 1. Perangkat ini menyasar kelas premium, dimana XPS 13 2 in 1 ini menyandang sebagai salah satu laptop 2 in 1 paling tipis di dunia.

Hal yang mencuri perhatian pertama kali adalah desainnya. Perangkat tersebut memiliki body kokoh berbalut aluminium yang dicetak khusus tanpa adanya sambungan sama sekali pada body dan engsel laptop ini. Estetika desain semakin ciamik dengan layar infinity display 13.3” Ultra Sharp QHD beresolusi 3200 x 1800 piksel yang memiliki 2,5 juta piksel lebih banyak dari layar Full HD.

Dell XPS 13 2 in 1 ini juga dilengkapi dengan stylus pen untuk menggambar langsung di layarnya serta fitur sidik jari sebagai proteksi keamanan tambahan.

Sebagai penunjang produktivitas kemampuan DELL XPS 13 2 in 1 untuk olah dokumen, desain grafis hingga editing video sudah mumpuni. Jeroan Intel Core i7 generasi ke-7 yang dipadukan dengan RAM DDR4 16 GB sudah pasti bakal mengcover segala kebutuhan komputing. Apalagi didukung dengan ketahanan baterai 7-8 jam.

Tak banyak yang bisa saya jelaskan atau review tentang perangkat tersebut mengingat waktu yang terbatas.

Oiya, selain produk yang berkualitas, DELL juga memiliki premium support, dimana perangkat kita dapat mendeteksi dan memberikan peringatan masalah pada user, teknisi secara proaktif akan menghubungi kita, dukungan menyeluruh pada aplikasi, OS, upgrade OS, jaringan dan backup, bahkan teknisi siap datang ke rumahmu.

Microsoft Indonesia

Di acara Tech Blogger Meetup Session ini Joni Lie Channel Executive MNA – CDS SEA Microsoft Indonesia berbagi cerita tentang produknya Windows Operating System.

Nah menurut kamu sendiri gimana, apakah kalian peduli dengan produk original?

Di Indonesia sendiri penggunaan barang bajakan sangat diharamkan. Bagi yang melanggar Hak Kekayaan Intelektual akan dikenakan sanksi hingga hukum pidana.

Terlepas dari aturan HKI yang ada, penggunaan OS bajakan bisa saja akan merugikan kita. Sistem Operasi bajakan sangat rentan terhadap malware. Sementara kalau kita pakai yang original kita akan mendapatkan proteksi keamanan untuk meminimalisir virus atau malwre, mendapatkan update dan software support, serta lebih leluasa memakai fitur yang ada.

Last but not least, diacara ngopi ala tech blogger yang saya hadiri ini juga diramaikan oleh Ario Pratomo (Sheggario). Tech Blogger serta Vlogger ini berbagi bagaimana membuat konten original dan authentic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here