PT Panasonic Gobel Indonesia belum lama ini merilis generasi penerus Lumix GX7. Adalah Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) Lumix GX8 yang dilengkapi fitur dual-image stabilizer dan sensor micro-four thirds generasi terbaru.

 

Dari aspek desain Lumix GX8 terlihat sangat berbeda dengan seri pendahulunya. Bodi Lumix GX8 terlihat lebih gagah dengan bobot yang lebih terasa pula.

 

Adik Lumix GX7 ini juga terlihat lebih tebal karena sisi belakangnya kini mengadopsi layar sentuh 3 inci yang dapat diputar. Kemudian di sisi depan terdapat handgrip yang bisa digenggam dengan nyaman, layaknya DSLR.

 

Anehnya, meskipun memiliki bodi yang lebih besar dibandingkan Lumix GX7, Lumix GX8 tidak dibekali flash internal. Untungnya pengguna masih bisa menancapkan flash eksternal sendiri pada hotshoe tersedia.

 

Sementara untuk bagian electronic viewfinder kamera berkontruksi logam magnesium aloy ini memiliki magnifikasi sebesar 0.77x atau ekuivalen 35 mm.

 

Kamera Mirrorless Lumix GX8

 

Beralih ke bagian lensa, Lumix GX8 dibekali sensor micro-four thirds generasi terbaru dengan resolusi 20.3 MP yang dapat digunakan untuk memotret serta merekam video berkualitas QFHD 4K.

 

Sang produsen mengklaim kamera flagshipnya ini mampu menangkap gambar dengan jernih berkat dukungan Digital Live MOS, Venus Engine serta ISO 25600 yang terintegrasi dengan sistem reduksi noise terbaik.

 

Selain itu, kamera mirrorless Lumix GX8 juga mengusung fitur unggulan Dual-Image Stabilizer yang berfungsi untuk menjaga hasil bidikan/rekaman tetap tajam (tidak blur) ketika mendapat getaran/guncangan dari tangan.

 

Panasonic Lumix GX8

 

Tidak hanya fokus pada kualitas lensanya saja, Panasonic juga memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam hal pemindahan gambar/video ke perangkat lain. Lumix GX8 turut dilengkapi konektivitas Wi-Fi® dengan NFC (Near Field Communication).

 

Untuk harganya sendiri, PT Panasonic Gobel Indonesia membandrol Lumix GX8 dengan harga 16 Jutaan per unitnya (body only).

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here