Top
Advan Star Mini S4K

Unboxing & Review Advan Star Mini S4K

Tanggal 20 Mei 2015, adik saya ulang tahun yang ke 10, dihari spesialnya itu saya akan memberikan sebuah kado kecil untuknya. Adalah sebuah smartphone besutan Advan berlabel Star Mini S4K.

Awalnya saya tidak berniat membelikannya Advan Star Mini S4K melainkan Lumia 430 yang lagi promo 30% :v. Berhubung di Erafone Solo barangnya tidak ready dan harus “nginden” dulu, alhasil saya menjatuhkan pilihan pada Advan Star Mini S4K.

Untuk pengguna smartphone pemula seperti adik saya ini, Advan Star Mini S4K saya rasa sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Spesifikasi handset tersebut sudah cukup mantap untuk ponsel seharga Rp 730 ribuan.

Kendati dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, Advan Star Mini S4K sudah mengadopsi panel In-Plane Switching di sektor layarnya. Dimana kita tahu layar IPS memiliki kelebihan pada penyajian visual dengan view angle yang lebih luas.

Layar Advan Star Mini sendiri memiliki ukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Ukuran yang cukup ideal untuk tangan adik saya, tidak terlampau besar juga tidak terlalu kecil.

Ngomongin soal peforma, kinerja dari Advan Star Mini S4K  ini cukup memuaskan untuk sebuah ponsel kelas entry-level. Dengan budget kurang dari sejuta, kita sudah mendapatkan smartphone berprosesor Quad-Core 1.2 Ghz. Tak tanggung-tanggung kapasitas RAM dan ROM yang diadopsinya pun sangat lega yakni 1 GB RAM dan 8 GB ROM.

Untuk memaksimalkan peformanya, sang produsen juga sudah menanaminya dengan sistem operasi standar masa kini, yakni OS Android 4.4.2 KitKat.

Menilik ke sektor kamera, terdapat lensa primer beresolusi 5 MP plus dukungan LED Flash. Meskipun tertuliskan lensa berukuran 5 MP ternyata  hasil bidikannya jauh dari ekspetasi.

Kendati sama-sama memiliki besaran piksel 5 MP ternyata jepretan kamera Lumia 520 masih jauh lebih baik, barangkali ini yang dinamakan permainan interpolasi sang produsen :v. (pict nyusul :D)

And last but not least, Advan Star Mini S4K juga dibekali kamera sekunder 2 MP. Selain itu ponsel ini juga mengusung fitur Dual-SIM GSM, baterai 1.300 mAh, konektivitas (2G, 3G, WiFi dan Bluetooth), serta kelengkapan lainnya seperti earphone, charger,  buku pedoman dan kartu garansi selama 1 tahun.

Berikut ini beberapa penampakan Advan Star Mini S4K:

This slideshow requires JavaScript.

Yoga Purnama Putra Perdana

Blogger | Buruh Nulis dan Desain | Suka Mimik Air Putih (Susu) | Kenalan? Langsung Follow aja twitternya @YP_PP

1 Comment
  • Dimas A. S

    Memang bagus hpnya cuma kelemahannya: batrei cepat habis, kamera buruk, dan casing belakangnya mudah tergores
    Dan kalo main coc panasnya kyk setrikaan :v

    Sep 6, 2015 at 6:56 pm Reply

Post a Comment